Koneksikan Domain dengan Layanan Office 365

Microsoft Office 365

Microsoft Office 365 atau dikenal juga dengan Office 365 adalah layanan Cloud dari Microsoft dimana user dapat menggunakan “Microsoft Office (seperti word,excel dll)” dari mana saja. Berbeda dengan Microsoft Office yang biasanya hanya bisa diinstall di 1 komputer saja. Untuk office 365 dapat dijalankan di 5 komputer diberagam perangkat seperti Komputer, Smartphone dan Tablet.

Berikut adalah sekilas layanan Office 365:

Note: Layanan Office 365 adalah layanan dari pihak Microsoft dimana tidak memiliki keterkaitan dengan kami. Oleh karena itu untuk support atau bantuan yang lebih hubungi jasa pelayanan/support Microsoft langsung.

Mengarahkan Domain di Master Web Network ke Office 365

Pastikan anda sudah berlangganan Layanan Office 365. Jika belum silahkan anda register langsung disini.

Pastikan anda telah mengarahkan NS (Name Server) langsung domain anda ke DNS Office 365. 

Arahkan ke NS Office365 yaitu:

  • ns1.bdm.microsoftonline.com
  • ns2.bdm.microsoftonline.com

Sampai langkah ini maka proses pengarahan domain ke layanan Office 365 sudah selesai. Ini adalah metode yang pertama. Yang mudah dikuti juga mudah disetup-nya.
Berikut ini metode kedua. Gunakan metode kedua berikut ini jika anda ingin tetap domain diarahkan ke NS kami namun juga tetap mengarah ke Office 365. Untuk langkah ini butuh keterampilan serta anda harus mengerti dan paham mengenai pengarahan DNS.

Login kemenu Admin Office 365 anda. Lalu klik menu Domains

Cek SRV record yang ada pada menu domain tsb. Contoh format SRV

service.protocol ttl IN SRV priority weight port target 

contoh SRV anda :

_sip._tls 3600 IN SRV 100 1 443 sipdir.online.lync.com. Maka anda tinggal memasukan record SRV tsb pada panel DNS anda baik Spanel atau Cpanel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>