iPhone 8 Plus Pegang Dua Rekor Apple

iPhone 8 Plus ternyata memiliki perbedaan yang sangat signifikan bila dijajarkan dengan beberapa generasi iPhone Plus sebelumnya. Bahkan, bisa dikatakan iPhone 8 Plus merupakan sang pemecah rekor.

Persoalan rekor tersebut terkait dengan bobot dan dimensi iPhone 8 Plus, yang ternyata melebihi tipe iPhone Plus lain keluaran Apple. Walau angka kelebihan itu tidak banyak, tetap saja jadi cukup menarik untuk diperhatikan.

Sebagaimana dilansir dari Phone Arena, Senin (2/10/2017), Apple iPhone 8 Plus memegang rekor sebagai smartphone pertama Apple yang melebihi 200 gram. Pasalnya bobot iPhone 8 Plus mencapai 202 gram.

Sebagai perbandingan, Nokia E90 Communicator yang usianya sudah satu dekade, memiliki bobot 210 gram. Hanya selisih sedikit saja dengan iPhone 8 Plus yang jauh lebih modern.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan lini Plus sebelumnya, iPhone 6 Plus memiliki bobot 172 gram, iPhone 6s Plus bebobot 192 gram, dan iPhone 7 Plus berbobot 188 gram. Ketiga iPhone Plus lawas itu pun tergolong lebih ringan.

Sedangkan dari sisi dimensi, iPhone 8 Plus memegang rekor sebagai iPhone tipe Plus terbesar selama ini, karena dimensinya mencapai 158,4 x 78,1 x 7,5 mm, sedikit lebih besar dibanding saudara tuanya dalam hal tinggi, lebar, dan ketebalan.

Ketiga iPhone Plus lawas memiliki dimensi sedikit lebih kecil. iPhone 6 Plus pada 158,1 x 77,8 x 7,1 mm, iPhone 6s Plus pada 158,2 x 77,9 x 7,3 mm, serta iPhone 7 Plus pada 158,2 x 77,9 x 7,3 mm.

Soal bobot dan dimensi ini adalah spesifikasi tertulis di atas kertas. Dalam situasi dunia nyata sendiri, perbedaannya tidak akan terlalu terasa.

Kecuali jika Anda sebelumnya menggunakan iPhone 6 Plus lalu berganti menjadi iPhone 8 Plus, maka perbedaan bobot 30 gram mungkin akan sedikit terasa.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>