Siapa Samuel Johnson yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

Pagi ini, Senin (18/09/2017) pada halaman pencarian di Google, nampak sesosok wajah yang ada pada ilustrasi kamus. Pria tersebut bernama Samuel Johnson. Namun siapakah sosok pria tersebut?

b6fcbe3b2514d4c4be672d4b7ef908f7

Samuel Johnson atau lebih dikenal sebagai Dr. Johnson merupakan sosok yang sangat terkenal di mata dunia salah satunya di negara Inggris pada abad ke-18. Lelaki berambut putih ini banyak berkontribusi terhadapt dunia kesusastraan Inggris sebagai penyair, penulis essai, kritikus, penulis biografis serta leksikografer.

Karya tulis yang terkenal dari Samuel Johnson adalah kamus yang diberi nama A Dictionary of the English Language. Pasalnya kamus ini dibuat oleh Samuel dengan waktu yang cukup lama hampir satu dekade lamanya. Samuel Johnson mulai menulis A Dictionary of the English Language mulai 1746 silam. Namun karya tulisnya tersebut hanya menghasilkan sedikit uang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>