Facebook Punya Fitur Pencari Jodoh Mirip Tinder?

Aplikasi pencari jodoh TInder sering dipakai untuk mencari orang asing yang kira-kira dapat dijadikan pasangan. Facebook kini dikabarkan tengah menguji coba kemampuan serupa di aplikasi mobile besutannya.

Hal tersebut dikemukakan oleh jurnalis Motherboard, Jacob Dube, yang belakangan terkejut mendapati notifikasi bahwa ada “15 orang yang ingin bertemu” dengannya ketika membuka Facebook pekan lalu.

“Saat saya membuka tautan, saya dibawa ke laman berisi foto teman-teman Facebook dan sebuah pertanyaan: ‘Maukah Anda bertemu dengan A pekan ini?'”, tulis Dube.

Facebook hanya akan meneruskan respon apabila pengguna yang bersangkutan menjawab “ya”. Apabila jawabannya adalah “tidak”, maka tidak akan diteruskan.

Fitur ala Tinder tersebut, menurut dia, sekarang baru muncul di akun Facebook miliknya dan segelintir teman di negara asal Dube, Kanada. Sebagian besar pengguna Facebook lain belum mendapat notifikasi.

Bedanya dengan Tinder, fitur yang belum diberi nama itu tidak mencoba “menjodohkan” pengguna dengan orang asing, melainkan teman-teman yang sudah terhubung sebelumnya di Facebook. Karena itu pengguna bisa langsung dihubungi lewat Messenger.

“Orang-orang biasanya memakai Facebook untuk membuat rencana dengan teman-teman mereka. Jadi, kami menjalankan tes kecil di aplikasi Facebook untuk mempermudah,” sebut seorang juru bicara Facebook, sebagaimana dirangkum, Minggu (10/9/2017).

Untuk saat ini, disebutkan bahwa fitur ala Tinder di Facebook baru dijalankan dalam uji coba terbatas di Kanada dan Selandia Baru. Facebook melibatkan segelintir pengguna aplikasinya di Android dan iOS.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>