Pengguna Aktif Facebook Mendominasi, BBM Terancam Degradasi

Saat ini laporan menyebutkan bahwa pengguna aktif media sosial yang paling dominan sebagai juaranya adalah facebook. Pasalnya, jumlah penggunanya hingga saat ini tercatat telah mencapai hingga lebih miliaran orang. Sedangkan Youtube ada di posisi runner-up.

Dengan begitu membuktikan bahawa semakin banyak orang yang tertarik dengan tampilan visual atau video sama seperti Facebook karena rata-rata pengguna aktif layanan berbagi video ini lebih dari 1,2 miliar akun perbulan Agustus 2017.

Di posisi ketiga di tempati oleh Whatsapp dan Facebook Messenger. Sebuah Organisasi bernama We Are Social mencatat rata-rata ada 1,2 miliar pengguna sosial media menggunakan kedua layanan sosial media yang masih kepunyaan Facebook di bulan Agustus.

Selain ketiga layanan sosial media yang menempati posisi 1,2 dan 3, kini Wechat menempati posisi keempat. Layanan pesan instan asal Cina ini sukses dengan jumlah pengguna aktif dengan rata-rata 930 juta orang.

Sedangkan Instagram hanya berada di posisi keenam. Salah satu layanan kepunyaan Facebook ini hanya mempunya pengguna aktif yang berada di angka rata-rata 700 juta orang pada bulan Agustus 2017. Instagram berada setingkat di bawah layanan QQ yang juga asal China yang rata-rata pengguna aktifnya mencapai 861 juta akun.

Layanan Twitter berada di peringkat kesembilan dengan pengguna aktif sebanyak 320 juta. Dan yang paling mengenaskan adalah Layanan chat Blackberry Messenger (BBM), per agustus 2017, pengguna aktifnya hanya 63 juta saja. Namun meskipun begitu, jumlah tersebut terbilang lumayan dikarenakan BBM memang sudah tidak sepopuler saat itu. Aplikasi ini bahkan tidak kalah lebih baik dengan layanan Telegram yang pengguna aktifnya mencapai 106 juta. Layanan andalan dari BBM hanya KakaoTalk dengan pengguna aktifnya sekitar 49 juta akun.

Berikut daftar lengkapnya.

7751ed39-a5c0-4a3e-8fd7-60a4e2ed1609_11

Sumber

masterweb.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>