Apa Sarahah dan Bagaimana Cara Mainnya?

Apa itu Sarahah ?

Di berbagai media sosial khususnya Instagram, para nitizen membagiakan screenshot profil Sarahah disertai ajakan untuk bergabung. Ada juga yang mematrikan tautan profilnya pada deskripsi profil Instagram mereka.

Selain di Instagram, ternyata Sarahah ini menjadi buah bibir di Twitter. Ada pro dan kontrak serta guyonan dan sindiran di beranda Twitter. Lalu apa itu Sarahah?

Sarahah adalah suatu metode yang dapat membantu Anda mengenali kekuatan diri dan area lain yang masih bisa di tingkatkan dengan menerima tanggapan jujur dari rekan kerja atau teman secara personal. Orang-orang terdekat biasanya paling mengenal Anda, namun sulit memberikan opini jujur. Padahal ada kalanya Anda butuh kritik dan saran yang membangun. Kebanyakan orang terdekat Anda enggan untuk berbicara secara jujur kepada anda, karena alasannya pasti karena takut anda menjadi tersinggung. Nah Sarahah ini yang menurut arti dalam bahasa Arab itu tegas atau jujur. Dengan Sarahah ini dapat mengatasi masalah tersebut. Anda bisa memberikan opini jujur ke orang-orang terdekat, begitu juga sebaliknya. Tak perlu takut ada yang tersinggung, sebab identitas Anda akan jadi anonim.

Sarahah sendiri memiliki fungsi yang pada prinsipnya seperti mirip kotak saran di fasilitas umum seperti rumah sakit dan lain-lain. Yang membedakan adalah, Sarahah ini lebih bersifat individu ketimbang lembaga atau institusi. Pada dasarnya, Sarahah berfungsi di kehidupan sehari-hari, dimana apabila untuk keperluan kerja, bahkan anda akan lebih menggali potensi yang lebih besar dari berbagai masukkan yang ada.

Konsep Sarahah ini adalah membiarkan teman anda berkata sejujur-jujurnya meskipun yang dikatakannya tersebut pahit adanya. Dari situ bisa diketahui atau mengevaluasi karakter seseorang dan mengetahui apa yang tidak disukainya.

Nah lalu, Bagaimana menggunakan Sarahah?

  1. Silahkan Kamu unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah Aplikasi Sarahah terinstall pada smartphone kamu, langkah selanjutnya adalah kamu akan di mintai untuk mengisi username untuk dijadikan sebagai tautan profil. Dan kamupun wajib untuk menuliskan identitas diri seperti: nama lengkap, email dan password.
  3. Setelah pengisian identitas diri selesai, Anda perlu mencentang kesepakatan ketentuan menggunakan aplikasi Sarahah, setelah itu, kamu hanya perlu tekan “Sign Up” lalu aplikasi sudah mulai bisa digunakan.
  4. Pada Antarmuka aplikasi ini memiliki 4 tab yang sangat simple yaitu Messages, Search, Explore dan Profil. Pada tab Messages digunakan untuk melihat pesan yang kamu terima atau kamu kirimkan ke orang lain. Selain itu kamupun bisa memilih pesan masuk yang kamu sukai ke kategori Favorit.
  5. Untuk tab Search, digunakan untuk mencari lokasi teman kamu yang juga sudah bergabung di aplikasi Sarahah. Sedangkan tab Explore sementara ini masih belum bisa digunakan dan bakal di janjikan hadir pada pembaharuan berikutnya.

Ketika kamu menginginkan saran masuk ke Messages, kamu bisa membagikan profil Sarahah ke teman-teman mu via Whatsapp, Twitter, facebook atau menyematkannya pada profil Instagram.

Silahkan mencoba #MWNers!

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>