LinkSys Tak Tinggal Diam Hadapi Gempuran Router Murah China

LinkSys mengakui adanya kompetisi melawan perangkat jaringan asal China. Walaupun begitu produsen punya cara mendekati konsumen. Veronica Chang selaku Sales Manager LinkSys Indonesia menjelaskan, perusahaannya telah sejak lama melakukan edukasi kepada konsumen. Tujuannya agar mereka bisa memahami bedanya router murah dan yang dibanderol lebih tinggi.

Edukasi yang telah dilakukan LinkSys bukannya tanpa hambatan. Menurut Vero, biasanya pengguna di Indonesia harus mengalami sendiri masalah yang bisa terjadi sebelum memutuskan memilih perangkat yang lebih baik.

Veronica mengatakan, “Seorang pengguna router murah pernah cerita, ketika perangkat yang digunakannya terhubung ke lebih dari lima perangkat, koneksinya bisa tersendat. Perangkat panas, kemudian bisa hang. Orang Indonesia biasanya memang harus mengalami masalah dulu, baru mereka mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat yang lebih baik.”

Ia tak memungkiri banderol perangkat besutannya memang lebih tinggi. Tetapi bukan tanpa alasan, harga yang ditawarkan tak lepas dari kualitas yang diberikan. Router LinkSys dibekali teknologi yang bisa menyerap panas demi menghadirkan performa optimal.

“LinkSys memang lebih mahal, tapi koneksi dijamin stabil meski dalam kondisi beban penuh. Di LinkSys ada teknologi yang bisa menyerap panas, sehingga prosesor (dalam router) yang digunakan tetap bisa beroperasi optimal,” ujarnya.

Produsen asal Amerika Serikat ini mulai menghadirkan perangkat sejenis untuk menanggapi kehadiran router murah, tetapi kualitas dipertahankan. Vero menambahkan, “Harga kami sudah mulai ‘merakyat’, tapi tidak akan lebih murah dari merek-merek asal China. Karena kami tidak mau menurunkan kualitas.”

 

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>