Dikritik Pengguna, Microsoft Buat Penangkal WannaCry

Microsoft pada bulan lalu dihujat karena tidak menyediakan patch keamanan secepat mungkin untuk pengguna Windows XP untuk mengatasi ancaman kejahatan cyber Ransomeware WannaCry. Kini Microsoft Corporation mengeluarkan patch khusus untuk sistem operasi Windows XP untuk melindungi pengguna.

Kritik tersebut dipandang serius dan akhirnya Microsoft mengeluarkan patch Windows XP pada Selasa, baru-baru ini. Sejak 2014, Microsoft telah menghentikan secara resmi setiap pembaruan Windows XP. Namun pihaknya berpendapat bahwa harus memberikan perlindungan kepada sistem yang telah lama dihentikan pembaruan.

Microsoft mengatakan pengguna Windows 10 atau Windows 8.1 sistem operasi mereka telah dilengkapi dengan fitur-fitur pertahanan terakhir. Pihak Microsoft mengatakan,¬†“Kami memberikan perlindungan terbaik kepada sistem operasi baru dibandingkan sistem lama. Meskipun sistem lama selalu diperbarui, namun ia masih tertinggal dalam semua aspek.”

Ransomware WannaCry yang terjadi pada bulan lalu mempengaruhi lebih 150 negara dengan 200.000 buah komputer menjadi sasaran oknum. Untuk membuka kembali file, korban harus membayar USD 300 dalam bentuk Bitcoins.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>