Sempat Down, Situs dan Aplikasi Facebook Tak Bisa Diakses

Jakarta – Facebook  sempat down pada Selasa (9/5/2017) pagi. Media sosial (medsos) milik Mark Zuckerberg ini tak bisa diakses pengguna via sejumlah browser desktop maupun mobile.

Adapun sejumlah browser yang sempat tak bisa mengakses Facebook, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, di antaranya seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, dan Opera.

Anehnya, saat kami mencoba masuk Facebook lewat beberapa browser–salah satunya UC Web dan Facebook Lite–ia masih bisa diakses.

Baik pada browser web dan mobile, Facebook menuliskan pernyataan bahwa layanannya memang tak bisa diakses.

“Maaf, sesuatu yang salah sedang berlangsung. Pihak kami sedang berusaha, dan kami akan memperbaikinya sesegera mungkin,” tulis Facebook.

Selain itu, aplikasi Facebook untuk iOS dan Android sendiri juga tidak bisa diakses secara menyeluruh. Salah seorang pengguna mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi Facebook pada pagi ini.

“Aku nggak bisa lihat notifikasi, ia (notifikasi) muncul tapi pas diklik nggak bisa keluar,” kata wanita yang aktif menggunakan Facebook tersebut.

Dalam versi aplikasi, Facebook nyatanya memang tidak menampilkan deretan notifikasi yang hadir. “Ada kesalahan memuat data,” begitu tulisan yang ditampilkan saat pengguna hendak mengintip kolom notifikasi di aplikasi.

Selain itu, pengguna juga tak akan bisa melihat profil sendiri atau profil teman di dalam aplikasi. Alih-alih memperlihatkan profil secara lengkap, malah muncul tulisan “Error loading stories”.

Belum bisa dipastikan jika insiden Facebook yang sempat tidak bisa diakses hanya terjadi di Indonesia atau beberapa negara lain. Baik pihak Facebook sendiri pun memberikan konfirmasi terkait hal tersebut.

Namun, pada pukul 08.50 WIB, akses Facebook sudah kembali pulih seperti sedia kala.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>