Menerjemahkan Judul dan Diskripsi Pada Konten Video Dapat Dilakukan Youtube Sekarang

YouTube datang secara global, kita dapat menemukan berbagai macam konten video yang tersaji dalam banyak bahasa. Walaupun ada orang-orang yang lebih senang membantu untuk membuatkan subtitle dalam berbagai bahasa untuk memudahkan penonton memahami isi video, tetapi tidak sedikit yang kesulitan menangkap apa yang sebenarnya terjadi pada video. Terkadang, judul ataupun deskripsi yang ditulis dalam bahasa asing terlewatkan dari proses terjemahan.

Beberapa Youtuber mungkin sudah bisa menerjemahkan judul dan deskripsi, namun saat ini dikabarkan youtube mengeluarkan Community Contribution untuk dapat menerjemahkan judul dan deskripsi konten video di YouTube

Sebagai contoh, ketika Anda sedang mencari video dari Jepang yang menggunakan judul huruf Kanji, namun sekarang Anda hanya perlu mengetik video menggunakan bahasa Inggris atau bahasa lainnya.

Youtube mengatakan, “Hari ini, kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa Anda sekarang dapat menggunakan Community Contribution untuk menerjemahkan judul dan deskripsi video Anda di samping keterangan Anda. Ini berarti Anda hanya membutuhkan beberapa klik saja untuk memiliki penerjemah video Anda sehingga lebih banyak orang di seluruh dunia dapat dengan mudah menemukan, memahami, dan akhirnya jatuh cinta dengan konten Anda.”

Dengan adanya kemudahan yang diberikan oleh YouTube, diharapkan para YouTuber dapat terbantu untuk mencari ataupun mendapatkan konten video yang mereka cari meskipun hadir dalam judul dan deskripsi bahasa lain. Untuk kedepannya, bahasa asing tidak lagi menjadi kendala pagi para penonton YouTube karena adanya Community Contribution yang bertanggung jawab untuk membantu menerjemahkan konten video.

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>