MWC 2017 menampilkan Robot Sony Experia Agen yang Kini Memiliki Layar

Baru-baru ini Sony Xperia Agent membawa konsep baru yaitu akan menjadi Smart Assistant yang menyenangkan dirumah para penggunanya. Baik dari sisi spesifikasi maupun desain yang lebih atraktif akan diberikan kepada robot mungil keluaran Sony tersebut pada saat berinteraksi dengan manusia.

Desain Atraktif

Hadir dengan tampilan yang lebih terkesan ‘hangat” pada saat kita berbicara dengan robot mungil tersebut. Dipastikan akan berbeda dengan Google Home, Amazon Echp ataupun Lenovo Smart Assistant yang cenderung statis.

Xperia Agent hadir dengan dua buah garis seperti mata yang dapat mengikuti para penggunanya dengan pengenalan biometrik. Dengan desain tersebut maka Xperia Agent diberi kemampuan untuk dapat menengok, mengangguk bahkan berkedip.

Hal lain yang membuat robot ini terasa berbeda adalah Sony Xperia Agent memiliki body language yang menyenangkan seperti memiliki emosi, hal tersebut yang membuat robot ini begitu memikat.

Sudah diperkenalan dari satu tahun yang lalu, melalui Mobile World Congress (MWC) 2017 Sony Xperia Agent dibekali layar didepannya. Namun tampilan pada saat melakukan video call masih kurang maksimal sebab tidak ditampilkan dalam format potrait seperti dalam layar.

sony-xperia-agent-video-call-skype

Kompatibilitas

Sony Xperia Agent pada dasarnya merupakan asisten yang terhubung dengan alat pembuat kopi. Tetapi kompatibilitasnya dengan perangkat Sony lain seperti TV, Blu-ray, smartphone, Speaker, dll merupakan kelebihan utama dari robot imut ini.

Sony sendiri yang membuat voice-recognition pada Xperia Agent. Alhasil Artifical Intelligence-nya pun sangat segar dan berbeda dari asisten yang biasa kita gunakan (misalnya: OK Google?). Lucu ketika ada pengunjung yang bertanya, apakah kamu orang Jepang? Sony Xperia Agent menjawab dengan hangat bahwa dirinya bukan orang Jepang. Sungguh menggemaskan!

Sony berharap Xperia Agent ini dapat memungkinkan pengguna untuk membebaskan diri dari perangkat mobile yang terus mereka gunakan. Xperia Agent bisa membantu melakukan kegiatan mobile dengan interaksi alami seperti berbicara dan melihat tingkah Smart Assistant Xperia Agent.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>