Android Studio 2.3 Telah Dirilis, Manjakan Para Developer Aplikasi dengan Berbagai Fitur Baru

Ada kabar baik bagi para developer aplikasi dan game Android yang mengandalkan software Android Studio karena Google baru-baru ini telah merilis versi terbaru Android Studio V2.3. Tentu para pengembang aplikasi untuk platform mobile Android akan mendapatkan banyak fitur baru, dan mendapatkan software yang telah diperbaiki dari versi sebelumnya.

Android Studio versi 2.3 berfokus pada perbaikan di seluruh IDE. Di antara fitur-fitur yang telah diperbarui dalam rilis ini, Google menyebutkan adanya dukungan WebP untuk gambar aplikasi, serta dukungan ConstraintLayout library dan palet widget di Layout Editor.

Selain itu, Google juga menambahkan App Link Assistant baru, yang akan membantu pengembang aplikasi untuk membangun dan mendapatkan tampilan yang solid dari URL mereka dalam aplikasi yang mereka buat. Para pengembang aplikasi Android kini juga dapat memanfaatkan tombol run yang diperbarui untuk pengalaman Instant Run yang lebih halus.

Tak ketinggalan, Google juga telah menambahkan dukungan copy & paste teks yang cocok bagi para pengembang yang menguji aplikasi mereka dengan Emulator Android. Fitur ini telah ditambahkan yang berdasarkan permintaan paling populer, dan sekarang bekerja dengan sistem x86 Google API Emulator image API Level 19 (Android 4.4 KitKat) dan versi lebih tinggi.

Ada lebih banyak perubahan yang disematkan dalam rilis terbaru ini, seperti pilihan untuk mencari material ikon wizard, instant run untuk perubahan UI, build cache dan lain-lain. Tentu masih banyak tools menarik yang dihadirkan Google, dan bagi Anda yang ingin langsung mencoba Android Studio versi 2.3 ini bisa mengunduhnya pada link berikut.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>