Tahu Kah Kamu Fitur Aplikasi Skype Lite Punya Microsoft ?

Saat ini banyak aplikasi versi ringan yang bermunculan, hal tersebut dikarenakan aplikasi ringga masih menjadi favorit bagi para pengguna perangkat atau menggunakan perangkat aplikasi dengan embel-embel “Lite”. Contoh aplikasi yang sudah menggunakan versi Lite adalah Facebook, Line, serta yang baru-baru ini muncul adalah Youtube Go keluaran dari Google yang dapat menyimpan video secara online.
Tak mau kalah, baru-baru ini Microsoft juga ikut meluncurkan aplikasi ringan, yaitu Skype Lite. Benar, aplikasi ini merupakan aplikasi ringan dari aplikasi Skype standar. Adapun perbedaan dari veri standarnya adalah penggunaan data ketika melakukan panggilan.
Skype Lite ini menggunakan fitur voice-calling sebagai sarana telekomunikasi untuk negara-negara yang memiliki jaringan internet yang cukup lambat seperti negara berkembang. Aplikasi ini hanya berukuran 13MB dan dapat bekerja pada jaringan 2G atau pada saat kondisi koneksi tidak stabil. Microsoft sedang menargetkan negara berkembang seperti India yang memiliki koneksi internet lambat dapat menggunakan fitur ini.
Selain hemat data, aplikasi ini juga hemat penggunaan daya perangkat pengguna. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan pada perangkat OS Android lama. Untuk video call terdapat pilihan untuk mengurangi konsumsi data yang akan menghemat penggunaan data.
Tidak hanya itu, Microsoft juga menambahkan fitur SMS dan memberikan sembilan pilihan bahasa regional. Semoga saja Microsoft meluncurkan aplikasi ini di berbagai negara berkembang lainnya sehingga pengguna lain bisa merasakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>