Facebook Liris Fitur Lowongan Kerja Mirip LinkedIn

Facebook mengeluarkan fitur baru yaitu perusahaan-perusahaan yang memiliki Page dapat menerbitkan lowongan kerja. Fitur ini mirip dengan aplikasi LinkedIn dalam pencarian pekerja profesional.

Munculnya fitur ini pun dikarenakan adanya alasan melihat hasil survey yang dilakukan menemukan pelaku bisnis kecil di AS kesulitan menemukan karyawan yang cocok dengan keinginan mereka. Perusahaan-perusahaan di Amerika Serikat (AS) akan bisa menerbitkan lowongan kerja di Page dan News Feed.

Wakil Presiden Periklanan Facebook, Andrew Bosworth mengatakan, “Mereka (pelaku bisnis kecil di AS) menempatkan hal itu lebih dahulu daripada mendapatkan konsumen baru dan penjualan.”

Siapapun pengunjung yang melihat post dari perusahaan yang menerbitkan lowongan kerja di Page dapat memilih opsi untuk melamar lowongan tersebut. Facebook akan menampilkan informasi pelamar seperti nama dan lokasi sesuai dengan profil pelamar. Perusahaan dapat merespon lamaran para pekerja yang masuk melalui Messenger.

Perusahaan harus mengeluarkan biaya jika ingin agar lowongannya mencapai demografi khusus. Lowongan kerja juga akan tampil di News Feed pengguna jika para pelamar menyukai Page perusahaan tersebut. Untuk aplikasi versi mobile Facebook akan memunculkan tab “Jobs” pada opsi More serta lowongan kerja tersebut juga bisa diakses melalui Facebook.com/jobs di desktop.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>