Cari Tahu Kekuatan Wifi dari Wifi Analyzer

Seringnya pengaksesan informasi melalui media informasi online seperti internet sudah mewabah di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali dengan aplikasi Wifi yang sekarang sudah merupakan aplikasi cuma-cuma yang pasti selalu ada di banyak tempat seperti sekolah, tempat perbelanjaan, pusat keramaian, perkantoran, serta tempat-tempat lainnya. Media telekomunikasi seperti Smartphone, tablet dan laptop merupakan perangkat yang sering memanfaatkan jaringan Wifi untuk mengakses internet.

Baik di Smartphone, tablet maupun laptop sudah tersedia indikator sederhana yang dapat mengecek seberapa kuat sinyal Wifi yang ada disekitarnya. Namun apakah kamu tahu #MWNers, ada aplikasi yang mampu menyediakan informasi lebih dari itu?

Aplikasi tersebut adalah Wifi Analyzer. Apa itu Wifi Analizer dan bagaimana cara penggunaannya?

Aplikasi Analyzer merupakan aplikasi terbaru yang menawarkan beberapa fitur khusus bagi #MWNers yang sering mengakses internet melalui  jaringan Wifi. Yang kamu bisa ketahui dari aplikasi ini adalah kamu bisa melihat seberapa kuat suatu jaringan wifi, seberapa ramai jaringan tersebut, seberapa dekat perangkat yang kita gunakan dengan jaringan tersebut, dan lain-lain.

041665000_1484041625-wifi_analyzer_1

Dengan mengetahui jaringan wifi mana yang yang paling kuat dan paling dekat dengan perangkat yang kita gunakan, maka secara teoritis koneksi di perangkat tersebut akan lebih cepat dan stabil.

Dari segi tampilan antarmuka pengguna, aplikasi ini terbilang mudah dipahami dan digunakan. Bukan hanya aplikasi visual saja, namun ketika aplikasi ini sedang digunakan untuk menganalisis suatu jaringan Wifi, aplikasi ini dapat menyembunyikan suara bip / “beep”. Semakin baik jaringan Wifi tersebut, tempo bunyi “bip” di aplikasi ini semakin kuat dan cepat.

025777800_1484041664-wifi_analyzer_3

Sekarang #MWNers penasarankan bagaimana cara kerja aplikasi canggih ini ? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>