Tips Agar Pengisian Baterai iPhone Lebih Cepat

067721800_1433658192-usb-wall-charging-iphone

Vendor smartphone mulai banyak yang mengenalkan smartphone dengan kemampuan isi data baterai dengan cepat. Bukan hanya Android, iPhone juga memiliki kemampuan ini meski diperlukan perlakuan khusus. Mengisi daya baterai secara cepat memang sangat diperlukan apalagi jika dalam kondisi terburu-buru.

Berikut adalah tips agar iPhone dapat mengisi baterai secepat mungkin.

enam-tips-sederhana-charge-iphone-lebih-cepat-2-habis-mbpcjb6zx7

Gunakan Charger Terpercaya

Pengguna perlu berhati-hati saat membeli charger karena charger palsu mulai banyak di retail online, seperti Amazon. Pengisian lambat lebih baik daripada ponsel terancam meledak. Karenanya, belilah charger pihak ketiga yang terpercaya.

Melepaskan Case

Pastikan kondisi iPhone berada dalam kondisi tetap dingin. Baterai lithium-ion di ponsel merupakan hal fisik, halus, dan sebagai hasilnya itu tidak bermain dengan panas yang ekstrem. Beberapa jenis case ketat bisa menjebak ponsel  saat melakukan pengisian.

Jangan Gunakan Komputer

Jika membutuhkan kecepatan, gunakan wall charger atau baterai eksternal bukan port USB laptop.

Pastikan Tidak Ada Kotoran di Port Lightning

Terkadang pengguna tidak mendapatkan hasil maksimal dari charger karena serat, debu, atau kotoran lain yang secara fisik memblokir port.

Aktifkan Mode Airplane

Agar cepat penuh, pengguna bisa mendapatkannya dengan mengaktifkan mode airplane. Mode ini akan menutup radio untuk hal-hal seperti data seluler, wifi, dan bluetooth.

Hemat Baterai

Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah menghemat baterai. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah mematikan push alerts untuk aplikasi prioritas yang lebih rendah.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>