Situs Daily Motion Diretas Hacker

Berhati-hatilah bagi Anda yang memiliki akun di situs video Daily Motion. Seorang hacker berhasil meretas salah satu situs video sharing tersebut, 85,2 juta data pengguna berhasil ia dapatkan. Untungnya semua data tersebut tidak dilengkapi dengan informasi password.

Setidaknya sebanyak 18,3 juta data pengguna sudah terasosiasi dengan password. Penyerangan hacker ini berdampak bahaya bagi pengguna Daily Motion dan dihimbau untuk segera melakukan penggantian password. Untuk masalah ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai siapa yang bertanggung jawab terhadap penyerangan ini. Aksi penyerangan berlangsung pada tanggal 20 Oktober lalu.

ZDnet mencoba melakukan verifikasi terhadap data-data pengguna yang bocor dan membenarkan adanya data unik yang seharusnya bisa diunduh di situs Daily Motion. Hingga tulisan ini dipublikasikan, pihak Daily Motion belum dapat dihubungi dan belum memberikan komentar terkait penyerangan hacker ini.

Situs Daily Motion berdiri pada tahun 2005 dan memperoleh ranking di posisi 113 Alexa. Situs ini dikenal sebagai salah satu alternatif layanan video sharing selain YouTube. Meski kalah saing dengan YouTube, tetapi eksistensi Daily Motion masih menjadi salah satu situs terkemuka di dunia.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>