Sebanyak 132 Juta, Pengguna Internet di Indonesia

Kondisi internet di Indonesia semakin meningkat, dengan adanya layanan internet 4G hingga akses internet yang meluas. Ini membuat angka pengguna internet di Indonesia meningkat drastis.

Tahun 2014, menurut data terbaru yang dirilis Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), mengalami peningkatan ke 132,7 juta pengguna per April 2016. Pengguna internet Indonesia berada di angka 88 juta orang.

Menurut data dari International Data Corporation (IDC) aktivitas mayoritas pengguna internet Indonesia digunakan untuk membuka email, dengan presentasi 17,8 persen. Lalu di tempat kedua adalah akses berbagai jenis hiburan. Pengguna internet Indonesia juga tercatat mengakses jejaring sosial, menelusuri berita, jaringan profesional, serta bermain game online.

Di samping itu, 13,3 persen pengguna internet Indonesia juga menggunakan internet untuk berbelanja online. Angka tersebut terbilang sedikit dengan berbagai alasan menjadi penyebab masyarakat Indonesia enggan berbelanja online. Alasan tersebut beragam, seperti foto dan deskripsi barang kurang jelas, tidak bisa melihat barang secara langsung, hingga kekhawatiran penipuan. Di sisi lain, pengguna internet Indonesia yang menggunakan internet untuk berbelanja online mengaku cukup nyaman dan dapat berbelanja secara efektif dan efisien.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>