Gmail Perbaharui Fitur Membatalkan Email

Terkadang kita pernah ingin mengirimkan email tetapi salah kirim dan ingin membatalkan emailnya. Apalagi jika email tersebut berisi pekerjaan penting atau hal yang sangat pribadi. Gmail hadir dengan fitur baru, kejadian salah kirim email dapat dihindari.

Gmail memberikan update pada aplikasinya untuk perangkat iOS. Pengguna iOS bisa membatalkan kembali emailnya sebelum benar-benar dikirim ke penerima. Gmail meluncurkan tombol ‘Undo Send’ alias tombol kembali untuk Gmail mobile.

Fitur yang kemungkinan besar ditunggu-tunggu pengguna ini hadir setelah empat tahun Gmail membuka layanan mobile-nya. Cara membatalkannya dengan tap tombol ‘Undo’ di pojok kanan bawah, sesaat setelah mengirimkan email ke penerima yang salah.

Tetapi waktu ‘Undo’ ini hanya diberi waktu 5 detik saja, berbeda dengan tombol ‘Undo’ di desktop yang dapat diakses hingga 30 detik.

 

Pengguna juga dapat merasakan tampilan baru pada aplikasi Gmail di Android. Selain itu, Google juga membuat pencarian lebih cepat dengan kehadiran auto correct serta tambahan swipe gesture untuk memasukkan pesan ke arsip atau menghapusnya.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>