Adopsi iOS 8 sudah 45%

 

ios8

iOS baru saja rilis beberapa waktu lalu namun adopsi diperangkat apple sudah mencapai 45%. Data yang dirilis oleh perusahaan analisis mobile Mixpanel menunjukkan iOS 8 dengan tingkat adopsi 44,5 persen pada Senin – 20 hari pasca-peluncuran. Yang meninggalkan iOS 7 dengan hampir 51 persen pengguna perangkat mobile Apple – dan versi OS mobile Apple dengan persentase kolektif (versi lain) sekitar 4,5 persen.

Apple merilis iOS 8 ke publik pada 17 September lalu namun dalam waktu kurang dari satu hari, tingkat adopsi telah mencapai 14,2 persen, menurut Mixpanel. Bahkan pada 19 september telah naik menjadi 21,6 persen.Berdasarkan kunjungan ke App Store, statistik Apple sendiri menunjukan persentase yang berbeda dengan Mixpanel. Pada tanggal 21 September, Apple menunjukkan iOS 8 dengan pangsa 46 persen, iOS 7 dengan 49 persen, dan versi lain secara kolektif dengan 5 persen. Namun memang nilai tsb hanya dihitung dari jumlah akses ke appstore.

Lambatnya penetrasi iOS 8 dibanding iOS 7 dikarenakan tidak ada fitur yang baru di iOS 8 dan bahkan antar mukanya cenderung sama.iOS 8 bahkan mengandung sejumlah bug yang sangat menganggu. Pada tanggal 24 September, Apple bahkan merilis iOS 8.0.1 untuk memperbaiki beberapa bug di versi 8.0. Tapi versi 8.0.1 bahkan banyak mengandung bug  seperti membuat touchid tidak berfungsi dll sehingga memaksa Apple untuk menarik update tsb sampai bisa memperbaikinya. Akhirnya pada 25 September Apple merilis versi 8.0.2, iOS 8.0.2 tampaknya jauh lebih stabil untuk saat ini walaupun beberapa pengguna masih mengeluhkan masalah konektivitas dan masalah lainnya.

Sumber: Cnet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>