Situs Retail US Diretas, Data Kartu Kredit Customer ikut dicuri

Sears Holding Corp mengatakan hari Jumat kemarin bahwa sistem pembayaran di ritel Kmart (kmart.com) telah diretas diakibatkan sebuah malware, Dimana data kartu kredit dan debit customer jadi korbannya. Sistem pembayaran jaringan ritel AS ini telah terinfeksi oleh malware yang tidak terdeteksi oleh sistem antivirus, kata Sears. Tidak ada kejelasan apakah informasi pribadi , nomor PIN, alamat email atau nomor Jaminan Sosial ikut dicuri namun pastinya malware telah dihapus, menurut Sears.

null
Penyelidikan forensik menunjukkan bahwa serangan dimulai pada awal September, kata Sears. Sears tidak menjelaskan  informasi yang cukup mengenai kira-kira berapa banyak nomor kartu kredit dan debit yang berhasil dicuri. “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan hal tsb kepada seluruh anggota dan pelanggan kami,” kata Sears dalam siaran pers. Perusahaan ini merekomendasika kepada pelanggan yang telah berbelanja dengan kartu kredit atau kartu debit di setiap toko Kmart Untuk memeriksa laporan rekening kartunya dari awal september hingga saat ini. Kmart akan menawarkan perlindungan dan pemantauan kartu kredit secara gratis.
Kmart saat ini sedang bekerja dengan pihak penegak hukum federal, mitra perbankan dan perusahaan keamanan IT dalam investigasi yang masih sedang berlangsung, ujar Sears.Kmart adalah salah satu dari banyak retail yang telah dibobol tahun ini. Home Depot mengatakan bulan lalu sistem pembayarannya telah dibobol, Dan setidaknya data 56 juta kartu customernya telah berhasil dicuri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>