Twitter Mau di Akuisisi Google?

images

Kabar baru datang dari media sosial berlogo burung biru yaitu Twitter, kabarnya salah satu media sosial yang memiliki user pengguna terbanyak ini akan diakusisi oleh perusahaan teknologi ternama Google.

Diambil dari CNBC, Minggu (25/9/2016), Twitter kabarnya mendapat tawaran menarik dari dua perusahaan besar, Google dan Salesforce. Bahkan dengan adanya kabar ini, Jumat kemarin (23/7/2016), nilai saham Twitter melonjak sebesar 21%.

Namun untuk dapat mengakuisisi Twitter tidak begitu murah. Google harus merogoh kocek setidaknya USD30 miliar atau sekitar Rp390 triliun. Harga tersubut yang diminta para petinggi Twitter jika ingin mengakuisisinya. Hal itu disebabkan harga saham twitter yang terus naik. Sebelumnya harga saham per lembarnya yaitu di kisarab USD21 naik menjadi USD23 setelah cukup lama stabil pada angka USD20.

Namun walaupun para petinggi Twitter senang mendapatkan tawaran dari Google dan Salesforce. Perihal kesepakatan akuisisi tersebut bisa saja terjadi atau batal. Tetapi dilihat dari sinyal positif  yang selalu diberikan oleh pihak Twitter menambah keyakinan bahwa perbincangan perihal ini dapat berlangsung hingga akhir tahun ini.

Berbagai cara dilakukan Co-founder Jack Dorsey dan CEO Twitter untuk menggaet minat para pengguna baru maupun para pengiklan. Mulai dari meluncurkan Sticker, menghilangkan limitasi jumlah huruf bagi penulisan pesan pribadi atau cuitan, serta menanyangkan langsung siaran NFL. Sebelum ke Twitter, Salesforce pernah melirik LinkedIn. Namun sayang tawarannya ditolak dan jatuh ke tangan Microsoft.

Sumber

Masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>