Fitur iMessage Menyerupai WeChat

0717258imessage1780x390

Sudah pernah menggunakan aplikasi iMessage?

#MWNers pastinya sudah tahu tidak asing kan dengan platform Apple. Nah Apple ini menciptakan nuansa baru lagi pada sistem operasi iOS 10nya. Salah satu yang sudah di rombaknya adalah aplikasi iMessage. Aplikasi yang digunakan untuk chatting ini di gadang-gadang memiliki kesamaan dengan fitur seperti di WeChat, WhatsApp dan Facebook Messenger. Seperti yang kita ketahui, di WeChat menyematkan kemampuan gaming, shopping dan pembayaran online. nah di iMessage yang baru juga ada fitur tersebut.

Dari laporan Forbes, Senin (20/06/2016) Apple sendiri menanamkan App Store khusus pada aplikasi iMessage yang berpotensi memberikan pengalaman in-app. jadi inti dari semua itu adalah Apple ingin agar pengguna dapat menjajal beragam aplikasi dan dapat melakukan banyak hal hanya dalam satu aplikasi iMessage saja.

iMessage mempunya fitur dapat transfer sejumlah uang ke sesama temanmu tanpa harus beralih ke aplikasi lain. Hal ini dimungkinkan kerja sama dengan aplikasi pembayaran online pihak ketiga semacam Square. Namun sayangnya fitur ini belum terlalu terkenal di Indonesia. Pasalnya Masyarakat Indonesia belum dapat menikmati kemampuan ini secara mudah.

Hasil kerjasama dengan DoorDash, akses e-commerce akan menjadi kekuatan baru di iMessage. Pengguna dapat memesan makanan langsung melalu iMessage tanpu perlu membuka aplikasi DoorDash.

Selain fitur diatas yang sudah admin sebutkan, Pada aplikasi iMessage tersebut di sematkan juga stiker-stiker lucu. iMessage juga memiliki kemampuan seperti pengguna dapat memutar video dari Youtube atau mendengat lagu dari Apple music tanpa harus meninggalkan iMessage.

Semua fitur yang disebutkan di atas, sebelumnya sudah dipopulerkan dan di andalkan oleh aplikasi seperti WeChat, Line, Facebook Messenger dan layanan chatting lainnya. Salah satu layanan yang membedakan dari iMeesage adalah eksklusivitas.

Pasalnya, Apple masih belum go public untuk akses iMessage ini. Seperti Blackberry atas BBM beberapa tahun lalu sudah go public dan dapat di akses semua orang.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>