Daftar Emoji Baru di Hapus Apple

Sudah tahu apa saja emoji di Apple yang akan di hapus ?

Diketahui bahwa Sebuah gambar senapan laras panjang (rifle) hampir masuk ke dalam daftar emoji baru yang rencananya akan dirilis akhir bulan ini, tapi kemudian tak jadi karena ditolak oleh Apple.

Apa alasan Apple menghapus emoji tersebut ?

Apple merupakan salah satu anggota Unicode Consortium yaitu lembaga yang menetapkan standarisasi emoji antar perangkat. Informasi dari BuzzFeed, Selasa (21/6/2016), dalam rapat menentukan emoji baru pada Mei lalu, Apple mengajukan keberatan atas emoji bergambar senapan dan menyatakan tak mau memasukkannya ke sistem operasi iOS.

Sebagai salah satu member terbesar Unicode, Apple mempunyai hak voting dan juga pengaruh besar mengingat platform besutannya dipakai oleh jutaan orang. Apple masih bungkam soal alasannnya menolak gambar senapan tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, pasalnya Google dan Microsoft pun melakukan penolakan serupa. Kemudian dalam rapat Unicode, para peserta juga semua sepakat untuk membuang gambar senapan tersebut.

Menurut cerita, gambar senapan tersebut tadinya dimaksudkan sebagai bagian dari serangkaian emoji bertema Olimpiade, untuk mewakili olahraga menembak seperti dalam pentathlon.

Di AS, senjata laras panjang lagi-lagi menjadi sorotan setelah dipakai dalam pembantaian massal untuk yang kesekian kalinya. Kasus terakhir menimpa sebuah kelab malam di Orlando, pekan lalu.

Apple tidak menjelaskan alasannya untuk menolak emoji senapan tersebut, namun memang wacana untuk menghapus emoji tersebut sudah ada sejak tahun 2015 silam.

Sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>