DNS Telkom Speedy bermasalah, halaman Google.co.id terkena imbas

Sejak pagi kemarin (05/10) sebagian pengguna internet di tanah air yang menggunakan ISP Telkom Speedy mendapatkan gangguan mengakses halaman Google.co.id. Dilaporkan ada sebagian yang sama sekali tidak dapat mengakses halamannya, ada juga yang mendapati akses halaman Google.co.id berubah seperti tampilan situs dihack.

Karena hal ini tidak terjadi di pengguna internet ISP lain seperti Indosat, maka kemungkinan kendala hari Minggu kemarin adalah masalah di sisi DNS Telkom Speedy, belum ada keterangan resmi apakah DNS Speedy dihack sehingga pengguna ISP tersebut mendapati araha lookup domain Google.co.id menjadi berbelok ke IP server lain yang menampilkan halaman Google.co.id seperti terhack (Google Indonesia STAMPED by TeaM MadleeTs).

Bagi kamu yang menjadi salah satu korban pengguna Speedy mendapati halaman Google.co.id tidak seperti biasanya kamu bisa mencoba tips berikut. Yakni mencoba menggunakan alternatif DNS seperti OpenDNS atau Google DNS (8.8.8.8, 8.8.4.4). Aktivitas hacking memang tidak mengenal tempat, jika hacking di atas web sudah biasa, kini hacking sebuah server DNS milik ISP nampaknya akan menjadi pilihan baru bagi para hacker.

Pic: tekno.liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>