Samsung Chromebook 3, Dibanderol Seharga 2 Jutaan

chromebook-3-0

Samsung baru saja merilis netbook Chromebook 3. Sebelumnya, Samsung juga telah memperkenalnya netbook ini pada ajang CES 2016, Januari lalu. Samsung menjanjikan bahwa Chromebook 3 memiliki daya tahan baterai yang lebih lama yaitu 11 jam, dibanding dengan Chromebook 2 hanya 8,5 jam saja.

Netbook berukuran layar 11,6 inci dan resolusi 1366×768 ini sudah bisa dipesan. Pada toko online Adorama, Samsung Chromebook 3 ini diberi label harga 199,99 USD alias sekitar 2,6 juta Rupiah.

chromebook-3-01

Spesifikasi yang diumumkan Samsung pada ajang CES 2016 lalu, Chromebook 3 ini menggunakan prosesor dari Intel Celeron N3050 Braswell, RAM 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB, mengingat netbook ini tidak menggunakan sistem operasi yang berat seperti Windows atau Linux.

Memang bila dilihat dari spesifikasinya, tidak ada yang spesial dari Samsung Chromebook 3. Meski demikian, kabarnya Samsung bakal merilis varian baru dengan RAM sebesar 4GB. Netbook ini memang pantas untuk dibawa, apalagi dengan adanya koneksi WiFi 802.11 ac, USB 3.0 dan Bluetooth 4.0. Terlebih dengan berat 1 kilogram lebih sedikit, menjadikan Samsung Chromebook 3 ini ringan dibawa kemana-mana.

Dengan hadirnya di toko online, bisa dipastikan tidak lama lagi Samsung Chromebook 3 ini bakal tersedia di Indonesia juga. Mengingat penggunaan laptop dan netbook di Indonesia sendiri juga tinggi, apalagi koneksi WiFi yang sudah semakin banyak, tidak sulit untuk menjalankan sistem operasi dari Google ini yang berbasis komputasi awan.

sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>