Ilmuwan Kembangkan Lensa Kontak Yang Bisa Menjelajah Internet

gopego_lensa-kontak-pintar-jelajah-internet_960x540

Semakin berkembangnya teknologi, apa saja menjadi mungkin. Contohnya adalah lensa kontak, di masa mendatang lensa kontak akan dapat dipergunakan untuk menjelajah internet, bahkan memonitor kesehatan. Saat ini, lensa kontak tersebut masih dalam pengembangan oleh para ilmuwan yang tergabung di Future Industries Institute dari University of South Australia.

Menurut studi yang baru dirilis Profesor Drew Evans dari University of South Australia, para ilmuwan memiliki  sebuah bukti berupa konsep lapisan film polimer konduktif yang dapat mengubah lensa kontak menjadi komputer mini yang dapat bekerja sebagai display elektronik. Lensa kontak pintar ini dapat menerima informasi secara nirkabel, maka pengguna dapat melihat internet melalui bola matanya.

Para ilmuwan ini terinspirasi untuk mengembangkan lensa kontak sebagai display elektronik berasal dari semakin populernya produk wearable seperti smartwatch. Lensa kontak yang sedang dikembangkan ini pun selangkah lebih maju dari  paten yang dikeluarkan oleh Google di tahun 2014 silam, yang dapat mengukur kadar glukosa. Selain menjelajah internet, lensa kontak ini juga dapat digunakan sebagai pengukur kadar glukosa.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan lensa kontak pintar ini siap untuk dipasarkan.

sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>