Mengenal apa itu NetFlix dan Cara Mendapatkan Free Trial

Akhir-akhir banyak berita mengenai Netflix, ada yang menolak namun tak banyak yang menyambut gembira. Namun sebelumnya, perlu kita ketahui apa itu Netflix? Netflix adalah layanan yang memungkinkan pengguna menonton tayangan kesukaan di mana pun, kapan pun, dan hampir lewat medium apa pun (smartphone, smartTV, tablet, PC, dan laptop). Netflix dapat diibaratkan toko penyewaan DVD, namun di dunia maya. Netflix bisa juga disamakan dengan layanan video berbayar di YouTube.

Hampir mirip dengan langganan televisi berbayar (cable tv) yang selama ini sudah menjamur, tapi tanpa iklan, dan penonton tak perlu menunggu jadwal penayangan serial televisi, sebab bisa menentukan serta memilih sendiri konten yang ingin dinikmati.

Untuk menikmati layanan Netflix hanya satu yaitu memiliki jaringan internet yang mumpuni dan sebaiknya dengan kuota tak terbatas. Sebab, Netflix mengusung mekanisme streaming.  Selain itu layanan ini berbayar dengan berbagai pilihan paket yang didasarkan dari kualitas film yang akan ditayangkan. Untuk pasar Indonesia, ada tiga jenis layanan Netflix yang bisa dinikmati. Layanan tersebut adalah Basic, Standard, dan Premium. Perbedaan antara tiap paket terletak pada resolusi gambar film dan jumlah perangkat yang bisa digunakan lewat sebuah akun Netflix secara bersamaan.

Perbedaaan Netflix dengan layanan streaming serupa seperti Google Play Movies, iFlix, dan HOOQ? Pertama, Netflix adalah pelopor layanan sewa film online. Didirikan sejak 1997, Netflix mengakomodasi arsip film paling lengkap dengan wilayah pengoperasian terbanyak. Kedua jika layanan lainnya, Misalnya Google Play Movies menggunakan mekanisme pay-per-view atau membayar tiap menonton satu film. Sementara Netflix merupakan layanan on-demand atau membayar langganan secara bulanan tanpa batasan film yang ditonton.
Pendaftaran bisa dilakukan di sini. Untuk mengunduh aplikasi mobile-nya bisa lewat iOSAndroid, maupun Windows Store.

Untuk mendaftar akun Netflix, pengguna harus memasukkan informasi kartu kredit. Selama satu bulan ini, Netflix memberlakukan promo gratis bagi pasar Indonesia.

Saat ini, Anda dapat menikmati layanan Netflix secara gratis, Cukup melakukan pendaftaran dan memasukan kartu kredit sudah dapat menikmatinya, Namun jika Anda tidak ingin melanjutkan atau berbayar, segera cancel layanan Anda agar tidak ditagihkan atau terpotong untuk bulan kedua.

sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>