Ultah ke 10, Skype Luncurkan Fitur Group Call

Skype-Grup-Video-Call

Layanan messenger yang lebih terkenal dengan fitur video call ini telah mencapai satu dekade. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke 10,  Skype resmi meluncurkan fitur baru yang memungkinkan video call dapat dilakukan oleh banyak orang atau Group Video Call. Fitur baru ini akan hadir pada tiga platform besar dunia, yakni Android, iOS, dan Windows 10.

Fitur Group Video Call sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Skype dapat bergabung dan mengobrol dengan beberapa orang lain secara real time. Fitur ini sendiri diduga mampu menampung setidaknya 4 orang sekaligus dan cocok dimanfaatkan untuk keperluan bisnis maupun untuk pendidikan.

Walau sudah diluncurkan dan sudah dapat digunakan menggunakan desktop Skype User,  namun belum semua pengguna Skype dapat menikmati fitur ini, masih membutuhkan waktu yang lebih untuk bisa menghadirkan layanan ini kepada semua pengguna umum Skype baik di perangkat Android, iOS, maupun Windows.

Untuk pengguna Windows Desktop berikut cara menggunakan Group Video Call ;

1. Buka Skype >>  Contacts >> Create New Group

skype 1

2. Klik Empty group

skype_2

klik Edit untuk memberikan nama group >> Ketikan nama Group yang diinginkan lalu tutup.

skype_3

3. Klik Add button untuk menambahkan teman dalam group, atau drag and drop dari kontak Sykpe Anda.

skype_4

Untuk menambahkan teman membutuhkan waktu, perhatikan notifikasi sampai tercentang hijau. Kontak bisa ditambahkan maksimal sampai 24 teman kontak.

skype 5

4. lalu tekan Call skype 7 , Layar akan berganti warna, tombol call akan muncul di layar sampai Call Anda diangkat oleh salah satu teman group.

5. Mulai percapakan dengan teman group.

skpe_8

6. Jika suara sesama kontak tidak terdengar satu sama lain, klik icon call quality di call bar dan cek di settingan Skype Anda. Jika masih bermasalah maka bisa menghubungi support Skype

skype 9

7. Untuk menutup call salah satu teman group, arahkan kursor pada gambar teman dan klik tanda call merah (closed call) . Anda dapat melakukan ini apabila Anda merupakan admin dari Group.

Untuk menutup Group Call, tinggal menekan End Call button.

skype 10

Selamat mencoba…

sumber : dari berbagai sumber

masterweb.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>