THINGA, Search Engine Ramah Buat Anak

thinga (1)

Sebelumnya Yahoo pernah meluncurkan ‘Yahoo Kids’, namun layanan ini kurang mendapat respon publik , sehingga Yahoo memutuskan menutupnya. Berangkat dari hal tersebut mantan eksekutif Yahoo, BJ Heiney, membuat gebrakan dengan menghadirkan layanan pencari anak bernama Thinga yang bebas dari konten yang tidak bermanfaat.

Seperi diwartakan Techcrunch, Kamis (31/12/2015). Heiney bersama timnya telah mengembangkan layanan ini di bawah payung The Bear Jams, perusahaan rintisan teknologi yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem internet yang aman untuk anak-anak.

Situs ini ditujukan untuk anak-anak usia sekolah dasar dan konten yang dapat dicari belum terlalu spesifik. Heiney menganalogikan Thinga sebagai “taman bermain dengan tembok”. Ketika anak mencari sesuatu, maka jawaban yang keluar akan bebas dari konten dewasa dan layanan ini akan bebas iklan.

Ada beberapa kategori yang bisa dipilih yaitu Video, Cools , Animal , Entertainment, Learn dan Life . Mesin pencari ini kompatibel dengan Privasi Online Anak dan Undang-Undang Perlindungan dan menawarkan kontrol orangtua.

Saat ini Thinga selain dapat diakses di browser juga sudah bisa diakses di ponsel. Kedepannya akan dibuat dalam bentuk aplikasi.
Website Thinga

Sumber : diambil dari berbagai sumber

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>