CARA INSTALL ANDROID 5.0 LOLLIPOP DI KOMPUTER WINDOWS

Ingin menjalankan aplikasi Android di PC, laptop atau tablet berbasis Windows? Ada sejumlah emulator untuk menjalankan aplikasi Android di komputer Windows, salah satu yang bisa Anda pertimbangkan adalah AMIDuOS. Dengan AMIDuOS, Anda bisa install Android Lollipop dengan akses penuh Google Play Store di komputer Windows.

AMIDuOS merupakan salah satu emulator Android terbaik untuk PC, laptop dan tablet berbasis Windows. AMIDuOS support dengan Android KitKat, dan beberapa waktu lalu AMIDuOS merilis Android Lollipop beta. Kini Android Lollipop besutan AMIDuOS telah meninggalkan beta. Hanya saja software AMIDuOS dibanderol $15, tapi Anda bisa mencoba secara gratis selama 30 hari.

Cara install Android Lollipop menggunakan emolator AMIDuOS tidak sulit. Sekali Anda install, maka Anda mendapatkan dual-boot Android dengan akses Play Store di komputer, laptop atau tablet yang berjalan pada Windows 7, 8 atau 10. Tertarik untuk mencoba? Ikuti langkah-langkah berikut ini.

AMIDuOS_01

1. Download dan install AMIDuOS
Anda bisa mendapatkan download link melalui situs resmi AMIDuOS.AMIDuOS_02

 

2. Enable virtualization (opsional)
Agar program bisa berjalan lebih layak, Anda bisa beralih ke enable virtualization. Caranya masuk ke setup BIOS dengan cara reboot komputer dengan tekan F10, Del atau Escape (tergantung dari sistem yang Anda gunakan). Lalu pilih opsi enable Virtualization Technology yang ada di System Configuration.

AMIDuOS_03

3. Download gapps (Google Apps)
Setelah install AMIDuOS, kembali ke Windows lalu download paket gapps (Google Apps) melalui link di sini. Dan taruh download archive di mana saja. Pada dasarnya AMIDuOS dapat berjalan tanpa gapps, tapi Anda tidak akan mendapatkan akses Google Play Store.

AMIDuOS_04

4. Luncurkan AMIDuOS
Saat meluncurkan AMIDuOS Anda akan disambut tampilan standar Android loading, lalu lockscreen. Sekarang Android sudah berjalan pada komputer, laptop atau tablet.

AMIDuOS_05

5. Jalankan gapps ke AMIDuOS
Selanjutnya adalah menambahkan Play Store. Caranya buka file gapps yang sudah Anda download, lalu klik kanan pada mouse Anda dan pilih “Apply to DuOS”. AMIDuOS akan malakukan restart secara otomatis setelah proses selesai.

AMIDuOS_06

6. Mulai jalankan aplikasi Android
Gunakan akun Google Anda untuk log in, lalu Anda bisa langsung meluncurk ke Play Store untuk download game keren Vainglory atau aplikasi lainnya.

source

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>