Kamera iPhone Dominasi Fotografi Mobile

Baru-baru ini Flickr, jejaring sosial fotografi, mengumumkan hasil riset terkait kamera perangkat yang paling banyak digunakan untuk mengambil foto di Flickr. Faktanya, kamera iPhone mengungguli dominasi tersebut, dibandingkan kamera atau smartphone lainnya.

Sebagaimana dilaporkan Business Insider, Minggu (20/12/2015), kamera iPhone 6 paling sering digunakan untuk mengambil foto-foto yang ada di Flickr. Kemudian diikuti, iPhone seri 5s, 5, 4s, 4, dan 6 Plus.

Sementara, kamera smartphone Android yang paling banyak dipakai untuk foto Flickr antara lain Samsung Galaxy S4 di posisi ke-11, disusul Galaxy S5 di posisi ke-13.

Berdasarkan chart laporan Flickr di bawah ini, banyak orang yang telah menggunakan iPhone sejak 2010. Menariknya, penggunaan kamera iPhone mengungguli kamera profesional DSLR pada 2014.

iPhone 6s dan 6s Plus tidak termasuk dalam list sebab produk teranyar Apple tersebut baru hadir sejak September lalu. Mengingat banyak perbaikan pada fitur kamera — 12 megapiksel — kedua smartphone tersebut diyakini akan mengungguli chart Flickr di tahun depan.

flickr.

 

Business Insider juga sempat menanyakan kepada Instagram beberapa waktu lalu, tentang perangkat apa yang paling banyak digunakan untuk mengambil foto di Instagram. Tidak mengherankan bahwa sebagian besar memakai iPhone, dan hanya sedikit yang memakai Android (Galaxy S4).

Bagaiamanapun juga, banyak yang memilih iPhone karena alasan tertentu, ketimbang sekadar kualitas kamera yang bagus. Sebagian menyebutkan bahwa pilihan aplikasi dan kompatibilitas mulus dengan komputer Mac menjadi faktor utama mereka memilih iPhone.

Sebagai tambahan, iPhone 6s menjadi gadgetyang paling banyak dicari di Google di sepanjang 2015, yang menunjukkan bahwa memang produk besutan Apple ini memang paling diminati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>