Keren, Lensa Kamera Ini Terbuat Dari Kayu

Lensa kamera terbuat dari bahan logam dipadukan dengan material plastik sudah biasa layaknya lensa jaman sekarang. Nah kali ini terdapat sebuah lensa yang bahan bakunya berasal dari kayu lho.

DIkutip dari PetaPixel, Jumat (16/10/2015), lensa kamera dengan berbahan dasar kayu ini merupakan lensa yang mungkin pertama dibuat dengan bahan dasar kayu. Adalah René Smets, yang merupakan pembuat dari lensa kayu ini, yang juga merupakan seorang fotografer asal Belgia.

wodden-lense-0

Smets dalam halaman akun Facebooknya mengunggah konsep lensa kamera pada tanggal 3 Oktober lalu. Kini, lensa kamera tersebut sudah dapat digunakan dan menghasilkan gambar hitam putih yang hasilnya tidak kalah menarik dengan lensa kamera jaman sekarang.

wodden-lense-01

Kayu yang digunakan Smets adalah jenis kayu kering dari pohon Tuxus (Cemara) dan pohon Buxus. Detail dari sisi-sisi lensa ini sangat presisi dan sangat rapi, sehingga hasilnya pun bisa terbilang sangat menjanjikan.

wodden-lense-02

Kendala yang dihadapi oleh Smets saat membuat lensa ini adalah, saat membuat konektor atau penghubung lensa ini dengan kamera yang akan digunakan agar keduanya dapat bekerja secara maksimal. Karena semuanya berbahan dasar dari kayu, dudukan lensanya yang menghubungkan ke kamera pun juga dari kayu juga, sehingga perlu penghitungan yang tepat.

wodden-lense-03

Sayangnya, saat hendak mencoba, Smets tidak memiliki kamera yang kompatibel dengan lensa buatannya, yang mana dirinya juga berencana untuk membuat kamera untuk lensa buatannya ini. Akhirnya Smets menyandingkan lensa kamera buatannya ke kamera lawas Plaubel dan hasil fotonya pun bisa dibilang sangat memuaskan.

wodden-lense-04

wodden-lense-05wodden-lense-06

 

source

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>