TIPS: MEMOTRET FOTO INSTAGRAM YANG SEMPURNA

TIPS-MEMOTRET-FOTO-INSTAGRAM-YANG-SEMPURNA

Jika Anda bukan seorang artis atau memiliki wajah fotogenik yang gemar selfie, maka peluang terbesar untuk memiliki follower berjumlah besar di Instagram adalah dengan kembali ke fungsi awalnya, yaitu dengan mengandalkan kemampuan fotografi Anda untuk mengabadikan hal-hal sehari-hari dengan sangat baik. Anda mungkin sudah bosan mendengar nasihat klise bahwa cara terbaik untuk mendapatkan foto-foto yang menarik adalah dengan rutin berlatih, namun tanpa tips dari para ahli maka kemajuan yang dicapai tentu bakal sangat lambat bukan?

Bagi Anda yang masih bersemangat untuk berlatih, kini salah seorang selebgram populer dengan 4 juta follower yaitu Connor Franta baru saja membagikan tips bagaimana cara menghasilkan foto-foto keren yang ideal untuk diposting di Instagram.

Sebagai langkah awal, Franta menekankan bahwa foto-foto miliknya dipotret lewat iPhone, namun dirinya tak membatasi bahwa Anda harus menggunakan iPhone juga untuk bisa mendapatkan hasil yang sama. Mengingat platform yang dipilih adalah Instagram, maka kamera dari smartphone biasa sudah mencukupi, walaupun akan lebih baik kalau smartphone yang dipakai adalah smartphone dengan kamera yang mumpuni seperti iPhone 6s, Galaxy S6 atau Xperia Z5.

Berikutnya, ada 3 hal yang perlu Anda pakai sebagai pedoman untuk mulai berlatih, yaitu:
– jangan terlalu sering memotret dari sudut yang lurus; cobalah bereksperimen dengan cara memotret dari jarak yang sangat dekat, atau mengambil sudut yang lebih tinggi atau lebih rendah dari ketinggian mata
– carilah obyek yang memiliki tingkat contrast warna atau karakter simetris yang kuat untuk difoto. Kemampuan untuk mengenali obyek-obyek semacam ini mutlak hanya bisa diperoleh lewat frekuensi latihan, namun ketika Anda sudah bisa mengenali pola simetris atau obyek dengan warna yang mencolok, langsung saja ambil smartphone Anda untuk mengabadikannya.
– yang tak kalah penting, bekalilah ponsel Anda dengan aplikasi pengeditan foto yang memadai untuk meningkatkan hasil foto. Franta sendiri memiliki 4 macam aplikasi favorit, yaitu VSCO, Afterlight, Facetune dan SKRWT

Masih ada beberapa hal lagi yang perlu Anda simak. Jika Anda punya waktu luang 6 menit, langsung saja simak video tutorialnya di bawah ini, dan langsung saja follow akun Instagram milik Connor Franta lewat tautan ini.

Source 

Masterweb.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>