Kamera Handheld DJI Osmo

dji-osmo-03

DJI perusahaan asal China yang selalu fokus pada kamera drone, kini semakin serius ke dunia fotografi dan videografi. Adalah DJI Osmo kamera handheld tanpa bantuan drone.

DJI Osmo merupakan perpaduan dari monopod dan action camera. Namun DJI Osmo bukan seperti monopod biasa karena bukan dilengkapi dengan batang logam biasa, tetapi sebagai joystick untuk mengatur gerakan kamera yang menancap di atas gimbal 3-axis-nya. Hasilnya, video akan tetap stabil meski menggenggam sambil berlari kencang.

Kamera DJI Osmo mengemas sensor 1/2,3 inci dan lensa bersudut pandang 94 derajat. Kamera ini dapat memotret dalam resolusi 12 megapixel, serta merekam video 4K dengan efek sinematik. Dilengkapi dengan opsi fitur perekaman slow-motion, memungkinkan merekam dalam resolusi 1080p 120 fps.

dji-osmo-01-620x390

dji-osmo-02

dji-osmo-04

DJI Osmo tidak memiliki layar, karena DJI Osmo dihubungkan dengan smartphone pengguna yang berfungsi sebagai layarnya. Dengan menggunakan aplikasi DJI Go untuk mengatur setelan kamera, mulai dari tingkat ISO sampai shutter speed. Bahkan kita bisa menolehkan kamera ke kiri-kanan-atas-bawah hanya dengan mengusap layar smartphone.

Bukan hanya menarik di kalangan awam, kalangan profesional pun tertarik dengan DJI Osmo karena kita bisa membeli bagian monopodnya saja lalu menambahkan kamera mirrorless DJI Zenmuse X5. DJI Osmo juga dilengkapi sebuah jack audio 3,5 mm untuk melengkapi suara pada video.

DJI Osmo mulai dipasarkan bulan Oktober, dibandrol seharga $649 atau 8 jutaan rupiah. Harga mencakup monopod dan kamera 4K.

source

masterweb.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>