Surface Book, Laptop Perdana Microsoft

laptop

 

Microsoft akhirnya mengeluarkan laptop pertamanya, Surface Book. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini merancang Surface Book dengan cukup mumpuni. Dari segi desain yang elegan dan performa yang baik, layarnya berukuran 13,5 inch, memiliki trackpad yang terbuat dari kaca dan punya backlit keyboard.

Bodinya terbuat dari magnesium, Microsoft membuat engsel yang berbeda dengan notebook yang ada di pasaran. Mereka menyebutnya dengan Dynamic Fulcrum Hinge.

Surface Book tergolong pada notebook yang menarik. Layarnya dapat dicopot dan dijadikan tablet atau dipasang kembali ke bagian keyboard namun pada posisi terbalik. Mengingatkan pada Lenovo Yoga.

Microsoft menyematkan prosesor Intel Core generasi terbaru, Nvidia GeForce GPU dan memori GDDR 5. “Kecepatannya dua kali dibanding MacBook Pro,” klaim Panos Panay, Head of Microsoft Surface Devision dalam acara yang berlangsung di Skylight at Moynihan Station, New York, Amerika Serikat.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat ini turut melengkapi laptop pertamanya ini dengan baterai yang mampu hidup hingga 12 jam, USB 3.0 dan slot SD Card.

Surface Book diluncurkan perdana pada 16 Oktober 2015. Microsoft membandrol dengan harga USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta.

source: inet.detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>