Setelah Intel, Microsoft kini Punya PC Stick Sendiri Bernama Splendo

Produk PC mungil berbentuk seperti flash disk saat ini nampaknya cukup familier di kalangan para perusahaan teknologi. Setelah Intel yang mempunyai produk Compute Stick, kini langkah serupa juga dilakukan oleh Microsoft. Mereka pun melakukan kolaborasi dengan perusahaan India iBall dan meluncurkan PC stick yang bernama Splendo.

kredit: iball
kredit: iball

Seperti halnya Compute Stick milik Intel ataupun Asus Pen Stick, Splendo ini memiliki desain yang mungil. Cara pemakaiannya pun sangat praktis. Splendo mendukung HDMI sehingga memungkinkannya untuk dicolokkan ke TV ataupun monitor yang mendukung port HDMI.

Komputer mungil ini dilengkapi dengan prosesor Intel Atom quad core serta mempunyai RAM berkapasitas 2GB plus memory internal 32GB. Ada pula slot microSDXC yang memungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan. Tak lupa komputer mungil ini juga mendukung Bluetooth 4.0, microUSB ataupun USB.

Splendo ini hadir dengan sistem operasi Windows 8.1 full version. Dan nampaknya aplikasi keyboard wireless milik Intel pun bisa dimanfaatkan untuk pemakaian komputer mungil ini. Untuk harga jualnya, Splendo akan dijual untuk pertama kalinya di India pada bulan Juli dengan banderol setara 140 USD.

via Ubergizmo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>