Nokia Pastikan Produksi Smartphone Android Lagi di Tahun 2016

Baru-baru ini sempat muncul rumor mengenai kembalinya Nokia ke bisnis smartphone. Dan tak selang berapa lama, kabar tersebut pun memperoleh konfirmasi dari pihak Nokia sendiri. Hal tersebut pun bahkan langsung diungkapkan oleh Presiden Nokia Cina Mike Wang dalam pernyataannya di Sichuan Daily.

Nokia Android_0

Smartphone berlabel Nokia tersebut dikabarkan bakal menggunakan sistem operasi Android dan akan diluncurkan pada tahun 2016, meski untuk sistem operasinya sendiri belum ada konfirmasi. Hal ini pun sesuai dengan rumor sebelumnya, terlebih untuk saat ini brand Nokia untuk smartphone memang masih menjadi milik Microsoft. Dan kepemilikan brand itu akan berakhir pada 2016 mendatang.

Terkait keberadaan smartphone Nokia sendiri, sebelumnya juga sempat muncul rumor smartphone bernama Nokia C1. Handphone ini dikabarkan menggunakan layar 5 inci dengan resolusi Full HD, OS Android Lollipop, prosesor quad core Intel, kamera utama 20.1MP serta RAM sebesar 3GB.

Selain smartphone, Nokia saat ini sendiri sudah mempunyai produk tablet Android bernama NOkia N1. Jadi, bukan tidak mungkin kalau mereka bakal melengkapinya dengan meluncurkan smartphone Android di tahun mendatang.

via IBTimes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>